Saya Tidak Diperhitungkan

Posted: August 7, 2010 in Uncategorized

Saya ini setengah tidak dianggap
Padahal saya sedang berusaha
Usaha untuk memberitahukan
Kepada siapa saja
Bahwa saya sedang berpikir
Saya sedang memeras otak saya
Untuk belajar di bidang yang mungkin disiapkan untuk saya

Saya ini dipandang sebelah mata
Mata yang meremehkan
Oleh siapapun itu
Di dalam hati mereka
Saya mendengar mereka bernafas meremehkan
Saya memaklumi, karena mereka tidak tahu siapa saya
Saya memaklumi, karena saya tahu
Generasi butuh pembaharuan

Saya mendapat sebuah lengkungan
Lengkungan itu bernama seringai,seringai merendahkan
Saya rasa mereka menobatkan diri mereka sendiri
Penobatan menjadi yang lebih tinggi

Saya mendapat suara mengelu
Mengelu tidak percaya ketika saya berbicara tentang prestasi saya yang silam
Dan saya mendapat satu bukti, bukti mereka tidak memperhitungkan saya

Secara harfiah, mereka tidak salah
Saya merasa wajar, karena mereka tidak belajar stratifikasi dan diferensiasi sosial seperti yang saya pelajari
Saya memaklumi, karena itu persepsi masyarakat yang masih lengket untuk mereka
Tetapi tidak untuk saya

Tuhan saya menciptakan saya berbeda
Saya berfikir demikian
Ketika manusia lain berpikir
Bahwa saya tidak cukup pintar
Ya, mereka berfikir
Mereka berfikir bahwa saya tidak cukup pintar

Dan,apa mereka tahu siapa saya?
Apa mereka mengenal seperti apakah saya?
Bahkan saya masih belum sempurna memahami diri saya sendiri
Mereka sudah berkeseimpulan demikian
Yah,apa mereka memang sangat cerdas?saya tidak tahu

Saya tidak diperhitungkan
Bahkan sebelum mereka mulai berhitung
Saya tidak diperhitungkan
Bahkan sebelum saya mulai menampakkan siapa saya
Saya tidak diperhitungkan
Di tempat saya sendiri

Dan ketika bertahun kelak saya menjadi seseorang
Ketika semua yang saya usahakan menjadi benih dan berpohon kemudian bercabang dan berranting ranting
Kemudian berbunga dan bertunas berkilauan

Masihkah saya tidak diperhitungkan?

Leave a Reply

